Pages

Sunday, September 1, 2013

FACIAL AT HOME

Ini adalah hari minggu yang tenang, kosong, dan banyak waktu luang buat ngapain aja. Termasuk facial. 
Daripada buang2 duit ke salon atau dokter kecantikan, mending kita facial sendiri. Toh, tujuan facial kan untuk membersihkan sisa kotoran di muka. We can do it at home ! Yahh, walau facial di dokter kecantikan langgananku jauh lebih nyaman karena dilengkapi alar modern dan kita tinggal tidur aja 😄😄. Dan Rp. 180 ribu pun lenyap dalam waktu 60 menit. Belum lagi kadang dokternya suka nambah2 ini itu tanpa permisi tapi ditagih. Huh, kesal bgt kan.
Oke,,, forget it. Now i ll tell you steps to do facial at home


1. Cleansing/pembersihan
Ini bisa dilakukan dengan cairan atau susu pembersih. Caranya biasa aja. Tuang susu pembersih ke tangan, usap dengan gerakan memijat ke muka lalu bersihkan dengan kapas muka. Karena mukaku sensitif dan berjerawat aku gunakan aloe calming facial cleanser dari body shop.
2. Scrubbing
Setelah dibersihkan dengan kapas, kita scrub muka untuk menghilangkan sel mati, komedo atau sisa kotoran yg tetap menempel. Scrubnya cukup yang halus saja. Kalau saya pakai scrub dari body shop juga, seaweed pore cleansing facial  exfoliator.
3. Kompres dengan air hangat
Karena di rumah aku ga punya steamer kayak di salon, ya cukup kita gunakan air hangat untuk membersihkan sisa scrub dan juga sekalian membuka pori2 kita. Caranya masukkan handuk kecil pada air hangat, peras, lalu usapkan ke muka. Lakukan 4-5 kali.
4. Masker
Nah, sampailah kita pada tahap masker. Ini sih simpel aja, tinggal usap aja masker ke muka kalau pakai masker krim, atau seperti saya yang pakai paper mask ya tinggal di tempel aja trus tunggu sampai lering atau 15-30 menit. Untuk masker saya pakai mentholatum beauty mask dari rohto. Ngademin muka bgt. Bukan promosi lohhh...
5. Oles krim pelembab
Krimnya Tergantung kulit kamu jenis apa. Yahh,, supaya muka ga kering

Dan tadaaa... Selesai deh facial at home.. Selamat mencoba ya... Ni aku upload foto produk yang aku gunain untuk facial. Utk referensi aja sih :D

No comments: